45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern

45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern - Membangun sebuah rumah rasanya tdk akan lengkap jika Kita juga tdk membangun sebuah kamar mandi di dalamnya. Meski seringkali menjadi Untukan yg paling dianggap tdk penting, tapi sebenarnya fungsi kamar mandi sangatlah penting.

Source Images: flooringmagz.com

Dulu kamar mandi mungkin hanya memiliki fungsi sebagai tempat untuk membersihkan badan setelah seharian menjalani beragam aktifitas, tapi saat ini fungsi kamar mandi seringkali bertransformasi sebagai tempat untuk rileksasi, bahkan mencari Source Images inspirasi. Entah siapa yg mulai, meski kedengaran sedikit konyol untuk mencari sebuah ide di kamar mandi, namun jika difikir lagi, hal ini memang kedengaran masuk akal.

Pertama, kamar mandi biasanya berada diUntukan paling belakang rumah sehingga jauh dari halaman, dan Ruanganan lain tempat anggota keluarga lainnya berkumpul, sehingga kamar mandi memiliki suasana yg lebih sepi dibandingkan dengan Ruanganan lain. 

Kedua, berbeda dengan Ruanganan lain yg kadang memiliki suhu yg sedikit panas, kamar mandi memiliki suhu Ruanganan yg relatif sejuk sehingga membuat kita merasa nyaman.

Suasana kamar mandi yg tenang dan sejuk inilah yg dapat membuat seseorang merasa nyaman dan dapat berfikir dengan bebas karena terhindar dari gangguan suara lainnya. Nah, karena fungsinya yg banyak itulah selain sangat penting untuk menjaga kamar mandi Kita tetap bersih, sangat penting juga untuk membuat tampilan kamar mandi Kita terlihat menarik sekaligus nyaman.

Untuk membuat kamar mandi menjadi nyaman, ada banyak cara yg bsa kita lakukan, mulai dari hal-hal besar seperti mencari furniture dengan desain unik, hingga hal dasar seperti memilih warna cat dinding kamar mandi, atau motif lantai kamar mandi. Well, banyak orang yg berfikir, mendekor kamar mandi hanya terpaku pada bagaimana kita memilih furniture dan menyesuaikannya dengan konsep yg kita inginkan agar terlihat bagus. 

Padahal, hal-hal dasar seperti keramik lantai kamar mandi pun dapat membuat kamar mandi Kita menjadi lebih menarik. Apalagi saat ini banyak tersedia lantai keramik kamar mandi yg memiliki motif menawan. Tapi sebelum kita beralih pada motif kamar mandi yg bsa membuat Kita bingung, yuk baca tips memilih lantai kamar mandi minimalis modern yg dilansir oleh rumahminimalis2016.com dibawah ini!

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern

1. Hindari Lantai yg Licin

Source Images: ideaonline.com

Untuk keamanan, sebaiknya pilih keramik yg kasar. bsa menggunakan bahan dari ubin atau keramik yg permukaannya tdk rata. Ada Untukan yg menonjol dan rata sehingga orang tdk mudah terpeleset. Lantai seperti ini juga tdk mudah ditempeli kotoran. Bila Kita tertarik dengan motif sebuah lantai tapi permukaannya licin, sebaiknya digunakan untuk dinding kamar mandinya, jangan lantainya.

2. Ukuran Kecil

Source Images: berlinhappens.com

Mayoritas kamar mandi dibuat dalam ukuran yg kecil, jadi lantainya pun akan lebih baik kalau dibuat mungil juga. Bila dipilih dengan ukuran besar, kesannya kurang berpadu dengan ukuran kamar mandinya. Selain itu, lantai besar di kamar mandi juga terlihat kurang indah. Lain halnya bila Kita menggunakan model lantai utuh yg tdk ada sekat dalam Ruanganan. Untuk jenis lantai seperti ini tentu ukuran tdk jadi masalah.
3. Tekstur

Source Images: khedanta.wordpress.com

Kebanyakan kamar mandi dibuat dengan tema yg sesuai dengan suasananya, yaitu dingin. Dahulu, kamar mandi selalu dihiasi dengan warna biru. Tapi sekarang sudah bergesar ke arah warna variatif. Meski demikian, ada baiknya bila Kita menggunakan warna-warna alam dalam memilih tema kamar mandi.

4. Pemilihan Keramik Dinding Kamar Mandi

Source Images: abwaba.com

Tips memilih Keramik kamar mandi minimalis selanjutnya adalah menyesuaikan dengan tema yg diusung. Untuk tema alam dapat dipilih warna coklat atau hijau, tema klasik dengan warna merah, dan tema modern dengan warna abu-abu.

Ada baiknya bila Kita memilih Keramik kamar mandi yg berwarna gelap. Kita pasti tahu kalau kamar mandi itu adalah tempat membuat kotoran dari manusia. Pilihan warna gelap akan menyembunyikan kotoran di setiap sudut. Tapi bukan berarti kalau Kita tdk perlu membersihkannya setiap waktu. Maksudnya, untuk kotoran yg menempel tdk mudah terlihat setiap saat yg membuat penghuni jadi malas ke kamar mandi.

5. Rencanakan Motif

Source Images: rumahkuminimalis.net

Motif memang dapat menghilangkan kebosanan pada pKitangan seseorang. Tapi terlalu banyak motif juga dapat membuat Ruanganan terlihat lebih sempit. Kamar mandi Kita boleh saja dihiasi dengan walpaper dinding bermotif atau keramik yg ada motifnya, tapi jangan berlebihan. Kita dapat memilih keramik dinding kamar mandi bermotif kecil-kecil yg tdk terlalu penuh. bsa juga menghiasi salah satu sisi dinding saja dan yg lain dibiarkan tetap polos.
Nah sekarang setelah Kita membaca beberapa tips diatas, kini saatnya mencari desain lantai keramik yg sesuai dengan kamar mandi Kita. Daripada bingung memilih, yuk intips 45 Desain Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern dibawah ini!

45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern


Source Images: pinterest.com

Source Images: toppstiles.co.uk

Source Images: homeemoney.com

Source Images: wallsandfloors.co.uk

Source Images: justtiles.co.uk

Source Images: blog.decoratorsnotebook.co.uk

Source Images: homedit.com

Source Images: atticmag.com

Source Images: inspirationsdeco.blogspot.com

Source Images: pinterest.com

Source Images: pinterest.com

Source Images: pinterest.com

Source Images: apartmenttherapy.com

Source Images: homedit.com

Source Images: aventetiletalk.com

Source Images: popsugar.com.au

Source Images: houseonair.xyz

Source Images: victorianplumbing.co.uk

Source Images: houseonair.xyz

Source Images: decolover.net

Source Images: decolover.net

Source Images: imagesfuture.cf

Source Images: houseascend.xyz

Source Images: shop.dezignable.com

Source Images: furniturehomedesign.com

Source Images: industrystKitarddesign.com

Source Images: decorpad.com

Source Images: resources.made-in-china.com

Source Images: flooringmagz.com

Source Images: beeyoutifullife.com

Source Images: founterior.com

Source Images: pinterest.com

Source Images: houzz.com
45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern
Source Images: tileideaz.com

Source Images: pinterest.com

Source Images: kmph840.press

Source Images: bathroomgurureview.com

Source Images: pinterest.com

Source Images: uaier.com

Source Images: decolover.net

Source Images: aliexpress.com

Source Images: homedit.com

Source Images: homecipz.com

Source Images: abathroomideas.info

Source Images: trendir.com

Cantik dan menarik sekali bukan 45 Desain Kamar Mandi Minimalis Modern diatas? Untuk Kita yg sedang bingung mencari keramik untuk lantai kamar mandi Kita, Kita bsa memilih salah satu dari desain diatas, pilih yg memiliki motif paling sesuai dengan kamar mandi Kita dan jangan lupa pilih yg memiliki tekstur kasar sehingga tdk licin ketika dipasang dikamar mandi Kita ya!
Terima kasih telah membaca artikel 45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bed Bath And Beyond Bathroom Accessories by Mazlan

12 Cara Membuat Rak Dinding Minimalis dan Rak Buku Gantung