12 Cara Membuat Rak Dinding Minimalis dan Rak Buku Gantung

Sekarang ini memang lahan luas sudah semakin sempit sehingga hunian rumah menjadi semakin kecil. Ditambah lagi dengan harga yg semakin membumbung tinggi membuat Kita harus memikirkan sebuah strategi dalam mengatasi keterbatasan Ruangan dalam rumah Kita. Pada Ruanganan dengan ukuran yg ramping, sudah tentu Kita membutuhkan tempat penyim[anan yg tdk memakan tempat dengan berbagai strategi agar hunian terasa lebih lega dan lebih rapih. Salah satu alternatif yg dapat Kita pilih untuk tempat penyimpanan adalah rak dinding.

Source Images: apartmenttheraphy.com

Rak dinding sendiri menurut kami merupakan salah satu alternatif yg sangat pas sebagai pengganti lemari. Tentu Ruanganan yg ramping akan semakin sesak dengan tambahan lemari bukan? Oleh karena itu sebaiknya Kita menggunakan rak dinding. Rak dinding biasanya sedap dipKitang mata, berguna untuk meletakkan barang-barang Kita, serta mudah untuk mengakses barang-barang yg Kita letakkan. Karena rak dinding tdk seperti lemari yg memiliki kaki dibawahnya, maka Ruangan dibawah rak dinding dapat dimanfaatka untuk meletakkan barang lainnya seperti furniture, sofa, vas bunga, dan lain sebagainya.

Kegunaan Rak Dinding Sebagai Fungsional


Kegunaan rak dinding sendiri sangat beragam tergantung kebutuhan Kita. Sebagai contoh, rak dinding yg Kita letakkan di Ruangan kerja dapat dimanfaatkan untuk meletakkan buku-buku maupun dokumen Kita. Jika Kita meletakkannya di garasi, maka Kita dapat menggunakannya untuk menaruh perkakas maupun barang elektronik. Rak dinding di Ruangan tamu pun dapat digunakan sebagai dekorasi agar Ruangan tamu Kita tampak semakin manis.

Ada baiknya Kita memikirkan penempatan rak dinding yg akan dipasang karena rak dinding sebaiknya diletakkan di tempat uyg mudah dijangkau dan fungsional. Jika rak dinding tersebut nantinya digunakan untuk menyimpan benda-benda yg cukup berat maka sebaiknya gunakanlah konstruksi penopang yg cukup kuat. Konstruksi penopang yg cukup kuat ini agar benda-benda yg Kita letakkan diatasnya aman walaupun memiliki beban yg cukup berat.

Kegunaan Rak Dinding Sebagai Dekoratif

Apabila rak dinding Kita digunakan sebagai elemen dekoratif sebagai pemanis Ruanganan untuk meletakkan benda kesaygan maupun koleksi Kita, maka rak dinding material dan konstruksi penopang rak dinding Kita tdk cukup dengan bahan yg ringan saja namun juga diperlukan bahan yg indah untuk dipKitang mata karena rak dinding akan digunakan sebagai unsur dekoratif.

Rak dinding dekoratif sendiri sangat tepat Untuk Kita yg memiliki anak balita, karena dengan adanya rak dinding dekoratif ini, benda-benda kesaygan Kita (khususnya barang pecah belah) dapat aman dari jangkauan tangan si kecil yg tentunya sangat berbahaya apabila jatuh maupun pecah.

Cara Membuat Rak Dinding Minimalis Sendiri


Disini kami akan mengumpulkan beberapa gallery rak dinding minimalis yg dibuat sendiri. Rak dinding tersebut tentu dipilih dengan selektif agar Kita dapat dengan mudah membuatnya. Beberapa ada yg kami dapatkan dari website disertai step by step, beberapa ada yg kami ambil dari youtube. Jadi, silahkan dipilih :

1. Leather Cord & Wood
Source Images: apartmenttheraphy.com

Rak dinding minimalis yg Indah ini dapat Kita temukan di website => apartment Therapy

2. Rak Dinding Seventh House
Source Images: thhouseontheleft.com/

Rak dinding yg satu ini terinpirasi oleh restoration hardware yg dibuat oleh blog seventh house on The left, Klik => seventh house on the left

3. Rak Dinding Honeycom Desain
Source Images: abeautifulmess.com
 12 Cara Membuat Rak Dinding Minimalis dan Rak Buku Gantung
Rak dinding sarang madu ini dapat dilihat tutorialnya dari => A beautiful Mess

4. Rak Industrial Desain
Source Images: www.beneathmyheart.net

Rak keren bergaya industrial ini dapat dilihat tutorialnya di => Beneath My Heart

5. Rak Dinding Bertema Jembatan
Source Images: www.dezeen.com

Rak dinding bertemakan jembatan yg satu ini dibuat karena terinspirasi dari Outofstock Lihat cara pembuatannya di => Dezeen

Video Cara Membuat Rak Dinding Minimalis

Kami juga mencari beberapa video yg sekiranya cukup bagus untuk mendapatkan rak dinding minimalis dan tentu saja akan terlihat lebih jelas karena step by step pembuatannya di videokan



1. Cara Membuat Rak Dinding Melayg oleh Mark Zielinski

 

2. Membuat Rak Dinding Oleh Allison Oropallo

   

3. Rak Dinding Mudah Oleh TheSorryGirls

   

4. Rak Dinding Hexagonal Oleh HGTV

   

 5. Rak Dinding Pojok Ruanganan Oleh April

   

 6. Rak Dinding Laci Oleh MrDiyDork 


 7. Rak Dinding Oleh Mr. Kate 


Nah itu tadi beberapa tutorial yg kami dapat dari beberapa blog dan juga dari video youtube, semoga Kita menjadi terinspirasi dan bsa membuatnya sendiri di rumah.

Terimakasih telah membaca artikel 12 Cara Membuat Rak Dinding Minimalis dan Rak Buku Gantung, jangan lupa klik like, share di instagram, twitter, dan google plus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bed Bath And Beyond Bathroom Accessories by Mazlan

45 Desain Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis Modern